Home > Hikmah

Hari Ini Gerakan Jakarta Membaca Alquran Serentak Jam 10 Pagi, Bisa di Rumah, Masjid, atau Kantor

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia mengajak umat Muslim di Jakarta membaca Surah Al-Fatihah dan Ar-Rahman.
Mengaji. Warga Jakarta diajakn untuk serentak membaca Alquran hari ini, Rabu (20/4/2022) pukul 10 pagi. Foto: Republika.
Mengaji. Warga Jakarta diajakn untuk serentak membaca Alquran hari ini, Rabu (20/4/2022) pukul 10 pagi. Foto: Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... BAZIS/BAZNAS DKI Jakarta menggelar kegiatan Jakarta Cinta Quran. Dalam kegiatan ini, warga Jakarta diajak untuk serentak membaca Alquran hari ini, Rabu (20/4/2022) 10 pagi.

Gerakan ini pun didukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia mengajak umat Muslim di Jakarta membaca Surah Al-Fatihah dan Ar-Rahman.

BACA JUGA: Humor Gus: Cinta Sejati Seperti Tarawih Mampu Bertahan Sampai 23 Rakaat, Tapi Mas Saya Muhammadiyah

“Dan saya ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa. Bagaimana caranya? BAZNAS (BAZIS) telah memberikan tuntunannya, yaitu pada 20 APril pukul 10.00 WIB, warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Alquran pada saat bersamaan. Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di satasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, di mana saja,” kata Anies Baswedan dalam rekaman video yang dilihat di instagram @baznasbazisdkijakarta, Selasa (19/4/2022).

Ia menjelaskan, Surah Al-Fatihah dan Ar-Rahman menjadi bacaan wujud syukur atas segala nikmat yang dianugerahkan kepada Allah.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Ke Bioskop Disalami Semua Penonton, Salaman Belum Rampung Film Sudah Selesai

“Kita berharap kegiatan ini bisa bersama-sama kita lakukan. Mari kita raug keberkahan di bulan Ramadhan dan menjadikan kota ini semakin maju kotanya, bahagia warganya dan dapat keberkahannya,” kata Anies.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
> Humor Gus Dur: Perbedaan Muhammadiyah-NU, Muhammadiyah Ajarannya Merujuk ke Rasulullah, NU Ya Sama

> Podcast: Sejak Kapan Tradisi Membeli Baju Baru Lebaran di Indonesia Dimulai?

> Humor Gus Dur: Nasabah Protes Kartu ATM-nya Macet, Ternyata karena Dilaminating Kayak KTP

> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Humor Gus Dur: Anggota DPR Dipanggil Prof, Dikira Profesor Ternyata Provokator

> 3 Ulama Indonesia yang Jadi Imam di Masjidil Haram Mekkah

> Pendeta Saifudin Ibrahim Sebut Gus Dur tidak Pernah Sholat

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image