Home > Humor

Humor: Pak Haji Ingat Dosa Mandi di Hotel yang Keluar Air Panas, Ternyata Salah Pencet Kran

Setiap mandi yang dipencet Pak Haji dari Madura itu adalah tombol merah, bukan tombol biru yang mengeluarkan air dingin.
Shower di kamar mandi.
Shower di kamar mandi.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Sebagian umat Islam percaya apa pun yang dilakukan di Tanah Air, akan langsung mendapatkan balasan ketika pergi ke Tanah Suci, entah umroh atau haji. Ada satu cerita lucu tentang orang Madura yang sedang naik haji dan beristighfar ketika mandi di hotel.

Dinukil dari buku Orang Madura Naik Haji Mati Ketawa ala Orang-Orang Madura karya Abdul Mukti Thabrani, orang Madura itu bernama Marhawi. Ia buta huruf dan buta angka.

BACA JUGA: Sempat Tantang Novel Bamukmin Duel, Denny Siregar: Gak Jadi Deh, Gw Males Bulan Puasa Berantem

Ketika tiba di Madinah, kloter Marhawi ditempatkan di hotel berbintang yang lokasinya dekat dengan Masjid Nabawi. Fasilitasnnya tentu saja kelas wahid. Namun, kloter haji yang ditempatkan di hotel tersebut kurang "klop" dengan penghuninya, orang Madura, yang rata-rata belum pernah menginjakkan kaki di hotel.

Marhawi misalnya, saat ingin mandi tidak bisa membedakan shower keran air panas dan air dingin. Ia kaget ketika memutar keran shower yang keluar selalu air panas. Pikirannya pun langsung berubah.

BACA JUGA: Panas Dingin Hubungan Gus Dur-Habib Rizieq, Ejekan Buta Mata Buta Hati Dibalas Sebutan Teroris Lokal

Marhawi pucat mengingat dosa-dosanya selama ini. Ia yakin inilah pembalasan dosanya, seperti yang diceritakan orang-orang tentang balasan dosa di Tanah Suci.

Namun itu semua bukan seperti yang dipikirkan Marhawi. Ia hanya salah pencet keran karena selalu memencet warna merah. Padahal, ada keran warna biru yang memancarkan air dingin.

BACA JUGA: Humor Gus: Tanya Pendapat Istri Soal Hukum Poligami, Boleh Asal Jangan Suami Saya

Kejadian itu pun membuat Marhawi gelisah akan dosa. Hingga ia sadar dan malu ketika bercerita kepada teman-temannya tentang tragedi air panas tersebut. Rupanya ia yang salah karena tidak memencet keran warna biru.

"Ternyata tidak ada hubungan yang erat antara dosa dan air panas."

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
> Humor Gus Dur: Perbedaan Muhammadiyah-NU, Muhammadiyah Ajarannya Merujuk ke Rasulullah, NU Ya Sama

> Podcast: Sejak Kapan Tradisi Membeli Baju Baru Lebaran di Indonesia Dimulai?

> Humor Gus Dur: Nasabah Protes Kartu ATM-nya Macet, Ternyata karena Dilaminating Kayak KTP

> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Humor Gus Dur: Anggota DPR Dipanggil Prof, Dikira Profesor Ternyata Provokator

> 3 Ulama Indonesia yang Jadi Imam di Masjidil Haram Mekkah

> Pendeta Saifudin Ibrahim Sebut Gus Dur tidak Pernah Sholat

> Berburu Janda Pejabat Belanda di Batavia, Orang Tionghoa Cari PSK di Mangga Besar

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image