Home > Humor

Humor Gus Dur: Teroris Sudah tak Ada karena Semua Teroris Sudah Jadi Menteri

Gus Dur berkata, teroris yang menjadi menteri adalah yang dulu pekerjaannya menakuti rakyat Indonesia.
Gus Dur berkata, teroris yang menjadi menteri adalah yang dulu pekerjaannya menakuti rakyat Indonesia. Foto: IST.
Gus Dur berkata, teroris yang menjadi menteri adalah yang dulu pekerjaannya menakuti rakyat Indonesia. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Tak hanya membanyol saja, KH Abdurrahman Wahid sering menyelipkan sindiran di sela-sela humor yang diceritakannya. Seperti humor tentang teroris dan menteri.

Dalam buku Tertawa Bersama Gus Dur: Humornya Kiai Indonesia, dituliskan saat membuka acara konsolidasi nasional PKB di Hotel Saripan Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad, 29 Januari 2006, Gus Dur memberikan sambutan. Ia mengomentari berbagai hal yang terjadi di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Kalau Punya Duit Saya Mending Dagang Rambutan daripada Bikin Bank Islam

Dari sekian banyak yang dikomentari, Gus Dur membahas soal teroris-teroris di Indonesia. Menurut Gus Dur, aksi teroris saat ini sudah tidak ada lagi.

"Kenapa demikian? Karena semua teroris sudah jadi menteri,” kata Gus Dur disambut tawa hadirin.

"Siapa teroris yang jadi menteri itu, mereka adalah yang dulu pekerjaannya menakuti rakyat Indonesia," kata Gus Dur lagi yang disambut tepuk tangan hadiri.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Kiai Wahab Tabrakan karena Ngerem Motornya Pakai Kaki

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di KURUSETRA dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image