Home > Teknologi

Tak Kalah dari GB WhatsApp (GB WA), Ini 6 Fitur Terbaru WhatsApp yang Banyak Orang Belum Tahu

Jika dulu WhatsApp ketinggalan dengan aplikasi serupa seperti Zoom dan Telegram, kini WhatsApp sudah memilikinya, seperti fitur Share Screen

WhatsApp
KURUSETRA -- Salam Sedulur... Sebagai aplikasi berbagi pesan yang merajai hampir seluruh negara di dunia, WhatsApp terus meluncurkan fitur terbaru. Fitur-fitur terbaru tersebut pun tak kalah canggih dari aplikasi modifikasi alias ilegal GB WhatsApp (GB WA) yang menawarkan segudang fitur yang diklaim tidak ada di versi original.

Fitur terbaru WhatsApp ini mendukung hampir semua aspek platform. Mulai dari pengiriman pesan hingga fitur video call.

Jika dulu WhatsApp ketinggalan dengan aplikasi serupa seperti Zoom dan Telegram, kini WhatsApp sudah memilikinya, seperti fitur Share Screen, yang dimiliki video conference seperti zoom. Atau fitur edit chat juga sudah tersedia di Telegram kini tersdia di WhatsApp.

Baca Juga: Link Download GB WA Gratis Tersebar, Jangan Anggap Remeh Ini Bahaya Instal GB WhatsApp Terbaru

1. Edit Chat
WhatsApp menyediakan layanan edit chat yang bisa mengubah pesan dalam waktu 15 menit setelah dikirim. Cara pakainya pudah, pilih pesan yang ingin diedit, tekan dan tahan lalu klik edit dari menu yang muncul.

Setelah itu masukkan kata atau kalimat baru yang ingin dikirim untuk menggantikan pesan lama. Setelah itu kirim kembali hasil editan tersebut.

2. Keep In Chat
WhatsApp sudah meluncurkan fitur Disappearing Messages yaitu pesan dapat menghilang secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. Kini WhatsApp menambahkan fitur Keep in Chat.

Dengan Keep in Chat, pengguna bisa menandai pesan yang dikirimkan dengan Disappearing Messages, jadi chat dapat dibaca meski sudah terhapus. Cara menggunakannya, tekan pesan tersebut lalu klik ikon Bookmark.

Baca Juga: Fitur Status di WhatsApp Berubah Jadi Update-Pembaruan, Apa Itu dan Bagaimana Cara Pakainya?

3. Foto Kualitas HD
Selama ini pengguna WhatsApp mengeluhkan kualitas foto yang dikirim akan terkuras. Kini WhatsApp merilis fitur untuk membuat foto tetap terkirim dalam kualitas tertinggi alias HD. Dengan fitur terbaru ini, Sedulur bisa memilih akan mengirimkan foto dalam kualitas standard dan HD.

4. Share Screen
Selama ini hanya Zoom yang memiliki fitur Share Screen, yakni berbagi layar saat sedang melakukan panggilan video. Cara pakai fitur ini di WhatsApp juga mudah.

Saat video call tersambung, klik ikon Share Screen dan tekan mulai sekarang atau start now. Sedulur bisa membuka dokumen atau situs hingga aplikasi tertentu saat video call tersambung.

5. Satu Akun Dua HP
Pemburu GB WA (GB WhatsApp) mengincar banyak fitur yang ditawarkan aplikasi ilegal tersebut, salah satunya bisa memiliki dua akun dalam satu HP. Kini Sedulur tak perlu lagi mendownload GB WA karena fitur tersebut sudah ada di WhatsApp original.

WhatsApp merilis mode Companion yang memungkinkan penggunanya menggunakan satu akun pada dua HP yang sama tanpa harus logout. Fitur ini membuat pengguna WhatsApp dapat mengakses chat yang diarsipkan pada perangkat apapun yang telah terhubung.

Kelebihan fitur Mode Companion juga bisa menghubungkan dua HP Android atau Android dengan iPhone.

6. Chat Lock
WhatsApp juga meluncurkan fitur untuk menyembunyikan chat tertentu dalam satu folder Chat Lock. Folder itu hanya bisa dibuka dengan sidik jari atau kunci wajah penggunanya saja.

Cara pakai Chat Lock mudah. Pilih grup atau individu yang chatnya ingin dikunci, lalu pilih kunci untuk membuka folder.

Untuk masuk ke dalam folder, pindai sidik jari atau wajah dan tekan chat yang ingin dilihat atau mengirim pesan. Mudah bukan.

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image