Home > News

Link Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia menjamu Australia di Stadion GBK, Jakarta. Ini adalah pertemuan ke-20 Indonesia melawan Australia.

Timnas Indonesia. Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Australia dalam laga kedua Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024).

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Beberapa menit ke depan, Timnas Indonesia akan memantang Australia di putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (10/9/2024). King Indo akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jadwal live atau siaran langsung Timnas Indonesia vs Australia akan disiarkan RCTI, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. Laga kandang pertama Timnas Indonesia pada fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini juga dapat Sedulur disaksikan melalui live streaming di Vision+.

Pertandingan nanti adalah laga kedua yang menjadi penting bagi masing-masing tim. Di laga pertama, Indonesia meraih hasil positif setelah memetik satu poin hasil menahan imbang Arab Saudi di Jeddah. Sementara laga melawan Indonesia bisa menjadi pelampiasan tim asuhan Graham Arnold setelah mereka kalah 0-1 dari Bahrain di laga kandang.

Skuad Garuda saat ini nangkring di posisi keempat klasemen sementara dengan 1 poin dari 1 laga. Di atasnya ada Jepang (3 poin), Bahrain (3 poin), dan Arab Saudi (1 poin). Sementara posisi kelima 5 dan 6 diisi Australia dan China.

Ini adalah pertemuan ke-20 Indonesia melawan Australia. Dalam 19 kali pertandingan, Indonesia menang 1 kali, imbang 3 kali, dan kalah 15 kali.

Sebagai catatan, dalam fase pertama dan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia menjalani empat laga kandang yang berakhir dengan tiga kemenangan dan sekali kalah. Namun, Australia bukan tim sembarangan. Motivasi meraih kemenangan bisa menjadi modal utama Martin Boyle dkk menantang Indonesia.

Dalam lima kali tandang, Australia tidak tersentuh kekalahan. Catatan itu menjadi modal yang baik bagi Socceroos, sehingga banyak pihak yang memprediksi Australia bakal merepotkan Indonesia dalam laga yang dipimpin wasit Salman Ahmad Falahi.

Bek Timnas Indonesia Justin Hubner menyatakan tidak gentar melawan Australia. Meski Australia tidak bisa dianggap remeh. "Saya pikir Australia adalah negara yang sangat kuat, tetapi begitu juga kami. Kami tidak takut pada siapa pun, kami akan berjuang besok, persiapan kami bagus untuk pertandingan besok," kata Justin Hubner, dikutip dari laman PSSI, Selasa (10/9/2024).

Menurut Justin, kekalahan Indonesia dari Australia pada Piala Asia 2023 bukan karena Skuad Garuda bermain buruk. Dia berpendapat, saat itu Indonesia bermain apik, terutama di babak pertama.

Dengan skuad sekarang, menurut Justin, Indonesia tidak perlu takut terhadap Australia. "Saat laga terakhir (melawan Australia) di Piala Asia, saya rasa di babak pertama kami sudah bermain dengan baik, kami tidak layak kalah, kami hanya tidak bisa mencetak gol, (sehingga kalah). Kami siap menghadapi Australia besok. Tidak ada yang kami takutkan," ia menjelaskan.

Link Live Streaming Indonesia Vs Australia:

Link Pertama

Link Kedua

Link Ketiga

× Image