Home > News

Agnez Mo Dikabarkan Meninggal Dibunuh Orang tak Dikenal, Ini Faktanya

Berita kematian Agnez Mo adalah hoax.
Penyanyi Agnez Mo diberitakan tewas dibunuh orang tak dikenal di sebuah salon. Kabar tersebut pun dipastikan hoax.
Penyanyi Agnez Mo diberitakan tewas dibunuh orang tak dikenal di sebuah salon. Kabar tersebut pun dipastikan hoax.

KURUSETRA -- Salam Sedulur.. Penyanyi Agnez Mo dikabarkan meninggal dunia dibunuh orang tidak dikenal. Kabar kematian Agnez Mo pun menghebohkan media sosial, bahkan beredar video di YouTube yang menampilkan suasana di rumah duka dengan gambaran peti mati saat persemayaman. Namun nyatanya kabar kematian Agnez Mo adalah hoax alias kabar bohong.

Kabar kematian Agnez Mo tersebar di Facebook dan media sosial lainnya. Sejumlah akun mengunggah kabar kematian Agnez Mo, salah satunya adalah Sh**** An**** yang memposting, "Oleh banyak akun media sosial dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Ada beberapa spekulasi tentang penyebab kematian Agnez Mo ini, salah satunya bahwa dia dibunuh oleh orang yang tidak dikenal. Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga atau pihak berwenang terkait hal ini," tulis akun tersebut.

BACA JUGA: Agnez Mo Bangga Perkenalkan Nasi Padang yang Diharamkan di Grammy Award

.

Namun berita kematian Agnez Mo dipastikan hoax usai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan klarifikasi. Kemenkominfo memastikan jika berita kematian penyanyi Agnez Mo adalah kabar bohong.

"Disinformasi artis Agnez Mo meninggal akibat dibunuh," tulis Kemenkominfo, Rabu (31/5/2023). Disinformasi adalah informasi yang keliru dan orang yang menyebarkannya tahu bahwa informasi itu salah, tetapi tetap menyebarkannya.

BACA JUGA: Bolehkah Pria Beristri Menafkahi Gadis yang Bukan Mahramnya?

Agnez Mo yang dikabarkan meninggal dunia dibunuh orang tak dikenal bukahlah seorang artis, tetapi orang lain. Penjelasan di laman Kemenkominfo menyebut dari berbagai video yang beredar disebutkan narasi video bertuliskan "Beberapa hari tak keluar rumah, Agez Mo ditemukan tewas di salon".

Namun setelah ditelusuri ternyata korban yang tewas dibunuh di sebuah salon bukan Agnez Mo yang seorang penyanyi. Korban yang dimaksud dalam berita tersebut bernama asli Riesa Febria Rusady yang memiliki nama panggilan Agnes Monica.

BACA JUGA: Link Download GB WhatsApp Terbaru Bertebaran, Klik yang Original di Sini, Dijamin Mudah, Cepat, Puas

× Image