Home > Sinau

Tak Lagi Terbitkan Koran, Republika Siap Full Digital Agar tak Ketinggalan Kereta dan Zaman

Mulai 1 Januari 2023 Republika tidak lagi menerbitkan koran dan akan beralih sepenuhnya ke digital.
Republika full digital. Mulai 1 Januari 2023 Republika tidak lagi menerbitkan koran dan akan beralih sepenuhnya ke digital. Foto: Tangkapan Layar/Kurusetra
Republika full digital. Mulai 1 Januari 2023 Republika tidak lagi menerbitkan koran dan akan beralih sepenuhnya ke digital. Foto: Tangkapan Layar/Kurusetra

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Entah sudah berapa banyak kata yang kami rangkai selama 30 tahun dan tersusun rapi dalam pemberitaan berbentuk koran harian. Kini kami mencoba mengambil langkah kanan sebagai bentuk ikhtiar agar tidak ketinggalan kereta dan zaman.

“Sejalan cetak biru transformasi Republika, inilah saatnya bagi kami untuk mengambil langkah kanan berikutnya. Mulai 1 Januari 2023, kami akan sepenuhnya berjalan dalam wahana digital. Surat kabar cetak akan kami terbitkan hingga edisi Sabtu, 31 Desember 2022,” tulis Direktur PT. Republika Media Mandiri, Arys Hilman.

BACA JUGA: Tranformasi Republika: Dari UGC hingga Demokratisasi Konten

Mulai 1 Januari 2023, Republika akan berpindah sepenuhnya ke digital. Koran memang tidak lagi terbit, tetapi informasi yang kami bagikan akan tersaji di berbagai platform dalam ekosistem digital yang sudah kami bangun.

Ada Republika.co.id, Republika.Id, Ihram.co.id, Retizen, Rep Jabar, Rep Jogja, Republika Network, dan Kurusetra. Selain itu ada beberapa platform yang sedang dalam pengembangan dan siap dirilis, serta akun-akun resmi di media sosial-dalam sajian multiplatform yang mencakup kekuatan teks, grafis, audio, foto, dan video.

BACA JUGA: Mau Ikut Gerakan Mengaji Jam 10 Tapi Gak Bawa Alquran, Tenang Ada Alquran Digital Republika

Segudang informasi bisa Sedulur dapatkan di platform-platform tersebut, kapan saja dan di mana saja. Bahkan sembari minum kopi di pagi hari, ketika sedang menunggu kereta atau bus kota, ketika istirahat siang, saat santai di sore hari, atau sembari rebahan sebelum tidur malam.

Patut dicatat, kami tidak tamat, kami tidak wafat, tetapi kami terus menjadi media yang bermanfaat bagi umat. Karena Republika rumah besar umat Islam Indonesia.

BACA JUGA: Ridwan Saidi dan Kontroversi Fatahillah Seorang Yahudi

.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:
>
Download Lagu Gratis tanpa Ribet Pakai FreeMP3Downloders, Ini Caranya

> SssTikTok: Download Video TikTok Mudah dan Gratis tanpa Perlu Instal Aplikasi di HP

> Download GB WA (WhatsApp GB) Gratis Pakai Google Chrome: Banyak Update Fitur-Fitur Seru

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

> Pak AR Salah Masuk Masjid, Diundang Ceramah Muhammadiyah Malah

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

> Y2Mate: Download MP3/Lagu Gratis dari YouTube, Aman, Mudah, Cepat tanpa Buang Waktu

> Link Download Minecraft PE 1.19.11 Terbaru: Update Desember 2022, Dijamin Legal

> Link dan Cara Download WhatsApp GB Versi Desember 2022: Gratis, Banyak Fitur Update Menarik

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image