Home > Parenting

Pilih Istri atau Anak, Ridwan Kamil: Istri, Anak Titipan Tuhan yang akan Menjemput Takdirnya Sendiri

Menurut Kang Emil, di usianya nanti, anak kita akan berpisah dari kita.
Keluarga Ridwan Kamil. Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Foto: IG
Keluarga Ridwan Kamil. Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Foto: IG

KURUSETRA -- Salam Sedulur.. Hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss membuat potongan video obrolan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan Denny Sumargo viral di media sosial. Dalam obrolan di podcast tersebut, Denny bertanya kepada gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu tentang lebih memilih anak atau istri.

"Kalau boleh memilih, pilih istri atau anak di masa tua?" tanya Denny Sumargo.

"Pilih Istri," kata Kang Emil yang saat itu mengenakan setelan santai kaos polo dan celana kain.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih kepada Semua yang Sudah Mendoakan Eril: Jazakallah

Mantan wali kota Bandung itu pun mengungkapkan alasannya mengapa lebih memilih istri daripada anak. "Karena anak itu dititipkan Tuhan. Itu hanya dititipkan Tuhan kepada kita. Di usianya nanti, anak kita akan berpisah dari kita untuk menjemput takdirnya sendiri," kata Kang Emil.

"Pada saat momen itu, istri kita kan ikut kalau kita takdirkan sampai tua, berakhir sampai kematian kita. Jadi pastilah sebagai manusia yang butuh perhatian, saya butuh istri saya sampai akhir hayat," ujar Kang Emil.

"Apa hal terbaik yang sudah istri berikan kepada Kang Emil?" tanya Denny Sumargo.

"Memaafkan," ujar Kang Emil menutup pembicaraan.

BACA JUGA: Humor Betawi: Engkong Ali Panggil Istrinya Sayang, Kirain Romantis Gak Taunya Lupa Nama Bininya

× Image